Selasa, 09 Februari 2010

PROGRAM ANTI VIRUS

Posted by r4m@ 14.59, under | No comments


Virus berupa penggalan kode yang dapat menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyalin kode dan menempelkan ke berkas program yang dapat dieksekusi (misalnya berkas .exe pada DOS). Selanjutnya, salinan virus ini akan menjadi aktif manakala program yang terinfeksi dijalankan.

Beberapa virus hanya “sekedar nampang”, namun sejumlah virus yang lain benar-benar sangat jahat karena akan menghapus berkas-berkas dengan ekstensi tertentu dan bahkan dapat memformat hard disk. Contoh virus jahat adalah CIH atau virus Chernobyl, yang akan melakukan penularan melalui e-mail. Pada awal tahun 2003 muncul virus berbasis e-mail yang menggunakan nama pengirim berupa artis terkenal Jennifer Lopez.

Program Anti Virus berguna untuk menangani penularan virus dalam komputer. Beberapa program anti virus dapat melakukan pencegahan terhadap penularan virus, selain tentu saja dapat melakukan pemulihan berkas yang terkena virus. Contoh program anti virus yang terkenal yaitu Norton Anti Virus, NOD32 Anti Virus System, dan McAffee VirusScan. Untuk program Anti Virus dapat Anda download di banyak situs seperti www.softpedia.com, www.brothersoft.com, dll……..


0 komentar:

Posting Komentar